Berita

Peringatan ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Sulaiman Bandung

Dibaca: 11 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih yang diwariskan para pendahulu, senantiasa menjadi inspirasi serta semangat yang terpelihara di dada setiap insan prajurit TNI Angkatan Udara hingga saat ini, untuk dijadikan nilai moral dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam situasi dan kondisi apapun.

 

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.I.P dalam amanatnya yang di bacakan oleh Wakil Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI R.Hari Muljono sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan ke-63 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, bertempat di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman Bandung, kamis ( 29/07 ).

 

“Tantangan tugas yang di hadapi TNI Angkatan Udara kedepan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat, sementara keterbatasan diberbagai bidang masih harus dihadapi termasuk ketergantungan kita terhadap luar negeri”.

 

Selanjutnya Kasau menegaskan, pemahaman profesionalisme tidaklah cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan jati diri TNI. Dengan berbekal profesionalisme sebagai insan Swa Bhuana Paksa, disertai kualitas moral dan semangat pengabdian yang diwariskan oleh para pendahulu, saya yakin TNI Angkatan Udara akan mampu melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Negara, tegasnya.

Baca juga:  Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Sosialisasikan Tentang SOP AP (Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan)

 

Ditambahkannya, Sebagai salah satu dari komponen bangsa, TNI Angkatan Udara tidak pernah ragu mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk ambil bagian dalam upaya kemanusiaan khususnya pada saat menghadapi bencana alam, baik yang terjadi didalam maupun diluar negeri. Untuk itu saya menekankan, bahwa kepedulian sosial merupakan salah satu yang melekat pada diri prajurit TNI Angkatan Udara yang harus senantiasa dipupuk dan dikembangkan.

 

Hadir pada acara tersebut, Kadislitbangau Marsma TNI Ir.Basuki Purwanto, Wadan Koharmatau, Marsma TNI Ir. Amin Syahbudiono, Kasgartap II Bandung Marsma TNI Wahyudin K, Wadan Korpaskhasau Kolonel Psk Harvin Ondeh, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P, Danlanud Husain Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang S dan para pejabat TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung serta ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung.

 

Acara yang bertemakan “Dilandasi Semangat Patriotisme dan Dedikasi yang Tinggi, Prajurit TNI AU siap Untuk memberikan yang terbaik Bagi Bangsa dan Negara“, berjalan dengan lancar dan hikmat ini, merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung, diantaranya bakti sosial di desa Neglasari, Penanaman 1000 pohon di Lanud Sulaiman, anjangsana ke pantai asuhan dan donor darah di Lanud sulaiman.

Baca juga:  Program Ketahanan Pangan Lanud H AS Hanandjoeddin Panen Tanaman Hortikultura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel