Berita

PERINGATAN KE-63 POMAU di Lanud Surabaya

Dibaca: 1 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) memperingati hari jadinya yang ke-63 dengan Upacara Militer, Senin (2/11) di Lapangan upacara Lanud Surabaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Surabaya.

 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras, dedikasi dan motivasi yang dilaksanakan oleh jajaran Pomau, terlihat dengan banyaknya kemajuan dan keberhasilan yang sudah dicapai oleh jajaran Pomau, hal itu ditandai dengan menurunnya tingkat pelanggaran disiplin maupun hukum yang dilakukan oleh anggota TNI AU, dan juga disertai dengan penataan diberbagai bidang dan pembinaan internal Pomau dalam upaya meningkatkan profesionalitas satuan.

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan “Kedudukan jajaran Pomau sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit. Itulah sebabnya maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit Pomau merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugas.

Baca juga:  Upacara Mingguan Kodikau

 

Sementara itu berkaitan dengan perkembangan reformasi di bidang hukum yang merupakan agenda nasional, Kasau mengatakan “Hendaknya jajaran Pomau secara dini menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi Pomau di masa mendatang”

 

Kasau juga berharap, prajurit Pomau sebagai individu maupun satuan, mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib, disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

 

Upacara HUT ke-63 Pomau kali ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmat, diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang Surabaya, dengan Komandan Upacara Kapten Pom I. Nyoman Swardita yang kesehariannya menjabat sebagai Dansatpomau Lanud Surabaya, serta Perwira Upacara Letda Pom Teguh R Wanto. Seusai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng dan hiburan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel