Berita

PERINGATAN KE-63 POMAU DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 20 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
PERINGATAN KE-63 POMAU DI LANUD SURYADARMA
#TNIAU 

Sekitar 400 prajurit, PNS dan siswa TNI AU dari tiga satuan di Subang yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B BS Paskhas melaksanakan upacara peringatan Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) ke-63, dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA. di Lapangan Sepak bola Lanud Suryadarma, Senin (2/11).

 

POM TNI AU lahir pada tanggal 1 Nopember 1946 saat dibukanya pendidikan prajurit POM AU yang pertama kalinya di Yogyakarta. Dalam upacara tersebut Danlanud Suryadarma membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Subandrio. Diingatkan KSAU bahwa keberadaan POMAU sejak awal bukanlah semata-mata untuk kelengkapan organisasi, namun untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU dalam menjamin ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan dan hukum yang berlaku di tiap satuan TNI AU.

 

Ditekankan KSAU di tengah-tengah tantangan kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi saat ini akan berdampak bagi prajurit TNI yaitu timbulnya sifat eksklusif dan konsumerisme. Sifat tersebut cenderung menerabas aturan-aturan kemiliteran yang ada. Hal ini tentu merupakan tugas tambahan baru bagi prajurit POMAU untuk mengikuti setiap perkembangan lingkungan. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas perlu terus di kembangkan tindakan preventif, kepekaan dan kecermatan dalam memahami berbagai perubahan yang sedang dan akan terjadi. Semua itu, perlu dilandasi sikap keteladanan mematuhi aturan dan memegang nilai-nilai teguh harkat serta martabat sebagai prajurit POMAU dalam tugasnya.

Baca juga:  HUT Korpri Ke 45, Presiden RI : 2017 Ajang Ujian Netralitas dan Profesionalisme Korpri

 

Di penghujung amanatnya KSAU berharap prajurit POMAU meneruskan tekad dan semangat untuk menjadi penjuru terhadap setiap perubahan ke arah yang lebih baik. Walaupun pada saat ini kita masih dalam situasi keterbatasan,sehingga sikap kreatif realistis perlu dikembangkan dengan tetap memperhatikan asas prioritas, efektifitas dan efisiensi. Hal ini sesuai dengan tema HUT tahun ini ”Dengan semangat pengabdian dan profesionalisme, POMAU siap mendukung keberhasilan Tugas TNI Angkatan Udara”.

 

Dalam HUT POMAU tahun 2009 ini, Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma terhitung sejak 1 Nopember 2009 atas perintah Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro,MBA mulai memperlakukan kewajiban bagi pengendara sepeda motor anggota TNI AU dalam wilayah hukum Lanud Suryadarma untuk memakai helm warna putih. Pemutihan helm tersebut bermakna dan bertujuan agar setiap pengendara dari anggota TNI AU khususnya yang bersepeda motor dapat memegang teguh aturan selama berkendaraan seperti POMAU dan Polisi Lalu-lintas yang senantiasa memegang aturan berkendaraan selama bertugas yang dicirikan pada warna putih dalam atributnya. Sehingga pengendara motor malu melakukan pelanggaran serta terhindar dari kecelakaan berlalu-lintas.

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrikkap Inspektorat Koopsau II di Lanud Haluoleo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel