Berita

PERINGATAN KE-64 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 2 Oleh 29 Jul 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pelaksanaan upacara Peringatan ke-64 Hari Bakti TNI Angkatan Udara merupakan upaya untuk mengenang dedikasi, keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara yang telah membela, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mempertegas komitmen generasi penerus Angkatan Udara untuk senantiasa mengaktualisasikan nilai perjuangan tersebut kedalam pelaksanaan tugas sehari-hari, demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Imam Sufaat, S. IP, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. selaku inspektur upacara pada peringatan ke-64 Hari Bakti TNI AU yang diikuti oleh seluruh personel di jajaran Lanud Pekanbaru, baik militer maupun PNS serta dihadiri oleh Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru di Appron Baseops Lanud Pekanbaru, Jum’at (29/7).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Bagi prajurit TNI Angkatan Udara nilai luhur tersebut akan tetap relevan dan tidak akan pernah rentan oleh kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang sesuai dengan dinamika tata hubungan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kami bertekad dan akan tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan tersebut demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berkaitan dengan tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan, sementara disisi lain sebagai prajurit tni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara juga tidak semakin mudah. Dari keadaan tantangan yang berbeda, seorang prajurit dituntut untuk mampu memadukannya sehingga profesi sebagai prajurit TNI dapat dijalankan dengan benar sesuai dengan bidang tugasnya, demikian juga sebagai warga masyarakat tidak akan larut dalam kehidupan yang bersifat instan. Oleh sebab itu, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari harus memiliki dedikasi, disiplin dan profesional serta senantiasa berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Kurve Bersama, Wujudkan Lanud Adisutjipto Green and Clean

Berkaitan dengan Peringatan tersebut, Pangkalan TNI AU Pekanbaru telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya melaksanakan Bakti sosial kesehatan dan penanaman pohon di Pasir Putih, Pekanbaru, Donor Darah dan ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru serta acara puncak dilaksanakan upacara peringatan ke-64 Hari bakti TNI Angkatan Udara. Selain itu, juga diberikan penghargaan pada pemenang lomba MTQ, MFO dan MHQ tingkat Koopsau I kepada (7) tujuh personel yang berhasil meraih juara umum yang dilaksanakan di Lanud Surya Dharma Kalijati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel