Berita

PERINGATAN KE-64 HARI TNI DI LANUD RANAI

Dibaca: 4 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Peringatan ke-64 Hari TNI Tahun 2009 berjalan dengan lancar dan hikmat yang diselenggarakan di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Ranai, bertindak selaku Insepektur Upacara (Irup) Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Kolonel (P) Deddy Suparli. Upacara diikuti dari beberapa unsur antara lain, TNI AD ,TNI AL TNI AU, Polisi, Satpol PP Kabupaten Natuna, dan PNS TNI, Senin (5/10).

 

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Sus Ari Satrio Wibowo, SH yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Hukum Lanud Ranai. Hadir dalam upacara tersebut, para pejabat TNI, undangan Muspida Pemerintah Kabupaten Natuna, dan dari berbagai elemen masyarakat termasuk para purnawirawan TNI.

 

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Irup Kolonel (P) Deddy Suparli, mengatakan ”Hari jadi ke-64 Tentara Nasional Indonesia besok tanggal 5 Oktober 2009, diwarnai dengan suasana duka yang cukup mendalam, oleh kita semua selaku prajurit TNI, maupun oleh bangsa dan negara, atas terjadinya gempa bumi yang mengguncang Sumatera Barat, pada tanggal 30 September 2009 yang lalu dan telah mengakibatkan korban jiwa dan harta benda”.

Baca juga:  Pengemudi Angkasa Taksi Puskopau Lanud Adi Soemarmo Dapat Pengobatan Gratis dari Jasa Raharja

 

Selain itu, Panglima juga menyampaikan sebagai prajurit TNI dan generasi penerus TNI, sudah seharusnya kita memberikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang pendahulu kita. Serta bertepatan dengan tahun pertama dasawarsa kedua reformasi internal TNI dengan agenda utama memperbaiki dan menyempurnakan, menuntaskan dan memantapkan hasil-hasil reformasi sebelumnya, oleh karena itu dalam peringatan ke-64 Hari TNI tahun 2009, tegas beliau.

 

Peringatan kali ini mengambil tema : ”Dengan Memantapkan Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, TNI Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945”.

 

Lanud Ranai selaku Panita penyelenggara Peringatan ke-64 Hari TNI tahun 2009, sebelumnya telah melaksanankan beberapa kegiatan antara lain, Bakti TNI dengan melaksanakan pembersihan pantai kencana, jalan-jalan Protokol di Kota Ranai, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan(TMP).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel