Berita

PERINGATAN KE-64 POMAU DI LANUD RANAI

Dibaca: 6 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Lanud Ranai melaksanakan upacara peringatan Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) ke-64, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi di Hanggar Timur Lanud Ranai, Senin (1/11).

Komandan Lanud Ranai dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP Diingatkan Kasau bahwa keberadaan Pomau sejak awal bukanlah semata-mata untuk kelengkapan organisasi, namun untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU dalam menjamin ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan dan hukum yang berlaku di tiap satuan TNI AU.

Ditekankan, Kasau tugas pokok Pomau saat ini dan di masa mendatang akan semakin berat, karena tuntutan terhadap tegaknya supremasi hukum semakin mengemuka. Upaya pembinaan dan penegakan hukum memang tidak mudah, karena di satu sisi, tuntutan terhadap supremasi hukum semakin meningkat, akan tetapi di sisi lain tingkat kesadaran untuk taat dan patuh kepada hukum belum seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, diharapkan agar upaya pembinaan dan penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara hendaknya dilakukan secara proporsional dan profesional, melalui perencanaan yang sistematis dan berkesinambungan. Disamping itu, dalam implementasinya perlu didasari tekad dan semangat yang tinggi, disertai konsistensi sikap keteladanan, kerja keras yang jujur dan berkeadilan.

Baca juga:  Tim sepak bola Lanud Husein Sastranegara menang tipis 1-0 atas tim sepak bola Seskoau

Dalam melaksanakan tugas pokok, Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan fungsi pengamanan fisik alutsista, namun pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Untuk dapat memenuhi tuntutan tugas tersebut Pomau harus mampu menyiapkan personel-personel yang baik. Karena itu saya harapkan agar seluruh personel Pomau harus memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pejabat penegak hukum. Sesuai Tema Peringatan ke-64 Hari Pomau tahun 2010, “Polisi Militer Angkatan Udara siap menegakan hukum, tata tertib dan disiplin di lingkungan Angkatan Udara dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas-tugas TNI Angkatan Udara”. Tema tersebut hendaknya jangan hanya merupakan retorika belaka, tapi harus dimaknai, dipahami dan dihayati serta diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta dijadikan pendorong semangat dalam menghadapi setiap perkembangan maupun tantangan tugas yang senantiasa berubah dengan cepat.

Selesai upacara, Komandan Lanud Ranai memberikan bingkisan dan uang pembinaan kepada juara futsal Hut Pomau, Juara I Senkom, Juara II Dislog dan Juara III Pomau Lanud Ranai. (Pentak Ranai).

Baca juga:  Ibu Winayadati Kanyasena : Wara Harus Seperti Lilin Yang Terangi Kegelapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel