Berita

PERINGATAN KE-64 TAHUN HARI ANGKATAN UDARA DI LANUD EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Angkatan Udara ke-64 Tahun Tanggal 9 April 2010 di laksanakan di Lanud El Tari dengan Inspiktur Upacara Komandan Lanud El Tari Letkol PNB Joko Sugeng Sriyanto dengan Komandan Upacara Kapten Adm Aditya.

 

Upacara 9 April yang dimulai pukul 08.00 Wita dilaksanakan dengan penuh hikmat yang melibatkan pasukan dari matra lain sebagai peserta upacara serta dihadiri oleh para Muspida propinsi Nusa Tenggara Timur, para purnawirawan TNI AU, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, pimpinan TNI dan Polri di wilayah NTT serta para tamu undangan lainnya.

 

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menekankan agar setiap prajurit Angkatan Udara memiliki semangat juang yang tinggi untuk menjaga keutuhan NKRI dengan tema ”dijiwai tekad dan semangat perubahan kondisi yang lebih baik, TNI Angkatan Udara siap mengamankan dan menjaga keutuhan wilayah Kedaulatan NKRI” maka sangat besar harapan TNI AU untuk dapat membangun dan mengembangkan diri menjadi ‘’Sayap Tanah Air’’ yang mampu memberikan kontribusi yang positif pada upaya pertahanan matra udara maupun kesejahteraan masyarakat Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Irwasum Polri

 

Upacara yang juga dihadiri Ny. Dian Joko Sugeng, Ketua PIA AG Cabang 7/D-II Lanud El Tari dan pengurus berlangsung hingga pukul 08.40 Wita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di VIP Room Lanud El Tari diikuti seluruh tamu undangan. Pemotongan tumpeng dilakukan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan YME atas berkat dan tuntunan-Nya kepada TNI AU dalam pengabdiannya hingga mencapai usia yang ke 64 tahun, terlebih kepada Lanud El Tari dalam menjalankan tugas selama ini. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada parajurit teladan Lanud El Tari tahun 2010 yang diraih oleh Pratu Adib Mutaqin anggota Dinas Operasi Lanud El Tari yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi kerja yang membanggakan selama ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel