Berita

Peringatan ke-64 Tahun Hari Angkatan Udara “Lanud Husein”

Dibaca: 20 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Apron Lanud Husein Sastranegara kembali gempita dengan diselenggarakannya upacara peringatan Hari Angkatan Udara ke-64 tahun yang diikuti empat batalyon pasukan yang terdiri dari pasukan Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama, Batalyon bersenjata, serta Gabungan batalyon PNS, Mahasiswa Universitas Nurtanio, Siswa SMA, dan Pramuka Saka Dirgantara, Jumat (9/4).

 

Seluruh jajaran TNI AU menyambut bertambahnya usia ini dengan berbagai rangkaian kegiatan guna memeriahkan ulang tahun kali ini, antara lain kegiatan pertandingan olahraga militer yaitu menembak dan olahraga umum seperti bowling, volly ball, dan tenis lapangan. Selain olahraga kegiatan bakti sosial berupa donor darah, yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu dan dapat mengumpulkan 227 labu darah, bekerja sama dengan PMI Kota Bandung, serta korve di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

 

Pekan disiplin pun mewarnai peringatan ulang tahun ini, Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) secara intens melakukan sweeping guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun keterangan personel lainnya seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING DANLANUD REMBIGA

 

Puncak kemeriahan acara peringatan adalah dengan dilaksanakannya gerak jalan sehat dan bazaar yang dilaksanakan hari minggu, 4 April 2010. Diikuti oleh kurang lebih 750 peserta dari berbagai kesatuan TNI AU Bakorda Bandung. Pada saat yang bersamaan pula, organisasi PIA Ardhya Garini yang merupakan wadah bagi isteri-isteri prajurit TNI AU, ikut berpartisipasi mengisi stand bazaar dengan menjual aneka makanan dan minuman serta pakaian. Beberapa produk sponsor pun turut memeriahkan acara bazaar yang diselenggarakan di lapangan volly ball Lanud Husein Sastranegara. Tak lupa, acara hiburan yang diisi oleh grup band Kota Bandung ikut serta menghangatkan suasana hari minggu itu yang selama beberapa hari terakhir selalu diguyur hujan lebat.

 

Guna lebih menghayati jasa-jasa para pahlawan TNI AU, dilaksanakan pula upacara ziarah di TMP Cikutra, Bandung, dengan Inspektur Upacara Komandan Sekolah Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Ign. Basuki.

 

Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-64 TNI AU wilayah Bakorda Bandung ditutup dengan diselenggarakannya upacara di apron Lanud Husein Sastranegara. Menurut Koordinator Upacara, Mayor Psk M.R. Sitompul, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Ferdinand AM., serta Komandan Upacara Letkol Tek I Wayan Mahendra, dalam kesehariannya beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman, dan cadangan Mayor Adm M. Dj. Al Anshori yang sehari-hari menjabat Pemegang Kas (Pekas) Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  Rakor Online Flight Clearance

 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, SIP., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Koharmatau menyatakan bahwa perlunya kesadaran, penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya bahwa keberadaan Angkatan Udara saat ini tidak dapat dipisahkan dari peran, jasa serta pengorbanan para pejuang dan pelopor serta putra-putra terbaik bangsa yang telah meletakkan pilar yang kokoh untuk kemajuan Angkatan Udara.

 

Kasau juga mengajak untuk menyimak kebijakan strategis tentang Postur Angkatan Udara tahun 2005 sampai dengan tahun 2024 serta program Minimum Essensial Force yang senantiasa dijadikan pedoman dalam setiap kegiatan perencanaan maupun pelaksanaan program. Selain itu upaya peningkatan kesiapan operasional Angkatan Udara yang diprioritaskan pada tercapainya kemampuan satuan Angkatan Udara serta mantapnya lembaga pendidikan.

 

Sasaran pembinaan yang harus diketahui oleh setiap insan Angkatan Udara berupa sasaran jangka pendek adalah tidak terjadinya accident pada tahun 2010 atau “Year No Accident”, dan jangka panjang adalah menjadikan Angkatan Udara sebagai “The First Class Air Force”.

Baca juga:  Warga Makoopsau I Halal bi Halal

 

Diakhir pelaksanaan upacara diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang pertandingan olahraga yang dilaksanakan sebelumnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel