Berita

PERINGATAN KE-64 TAHUN HARI TNI AU DI LANUD RANAI

Dibaca: 3 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai bagian integral dari TNI, Angkatan Udara mempunyai ciri sebagai matra yang padat materil dan berbobot teknologi. Konsekuensi dari ciri tersebut adalah, menjadikan Angkatan Udara sebagai asset Negara dengan investasi yang cukup mahal, demikian ringkasan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, pada Upacara peringatan ke-64 tahun Hari TNI AU tahun 2010 yang dibacakan Komandan Lanud Ranai, Letkol Pnb Bambang Somantri, Jumat, (9/4) di lapangan Dirgantara Lanud Ranai.

 

Selanjutnya dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara atas dasar komitmen kuat seperti itu, maka peringatan ke-64 tahun Hari TNI AU tahun 2010 mengambil tema” Dijiwai tekad dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik, TNI AU siap mengamankan dan menjaga keutuhan wilayah kedaulatan NKRI”, dinilai sangatlah tepat, karena tema ini merupakan tekad yang hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya.

 

Diakhir sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara menekankan, Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai dasar insan Swa Bhuwana Paksa, tingkatkan soliditas sesama, Tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan, tingkatkan penguasaan terhadap teknologi, taati aturan hukum dan hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas serta perhatikan factor keselamatan terbang dan kerja, dan laksanakan setiap tugas secara professional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Latihan Rajawali Perkasa 2018 Ditutup Komandan Lanud Halim Perdanakusuma

 

Upacara berlangsung dengan penuh hikmat dihadiri para undangan unsur Muspida, para Purnawirawan dan undangan yang lainnya, dan diakhir acara pemberian beberapa piala, uang pembinaan kepada Juara Sepakbola Danlanud Cup II, Lomba Balap Drag Bike, Lomba Gasing dan Lomba cerdas cermat. (Pen Ranai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel