Berita

Peringatan ke-64 Tahun Hari TNI AU Di Lanud Tanjungpandan

Dibaca: 5 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upacara peringatan ke-64 Tahun Hari Angkatan Udara di lapangan apel Lanud Tanjungpandan dilaksanakan dengan sederhana, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Komandan Lanud Tanjungpandan Letkol Pnb Heddezul, yang dihadiri oleh seluruh unsur muspida, purnawirawan dan undangan berlangsung dengan hikmat. Jumat, (09/04). Upacara ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan yang telah dilsanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Angkatan Udara ke-64 tahun.

 

Dalam amanat Kepala staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, beliau menekankan agar sebagai bagian integral dari TNI, Angkatan Udara mempunyai ciri sebagai matra yang padat materil dan berbobot teknologi. Konsekuensi dari ciri tersebut adalah, menjadikan Angkatan Udara sebagai asset Negara dengan investasi yang cukup mahal, dan di ujung amanatnya beliau menekankan beberapa hal , Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai dasar insan Swa Bhuwana Paksa, tingkatkan soliditas sesama, Tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan, tingkatkan penguasaan terhadap teknologi, taati aturan hukum dan hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas serta perhatikan factor keselamatan terbang dan kerja, dan laksanakan setiap tugas secara professional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Tim BPK RI di Lanud Sam Ratulangi

 

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan syukuran dengan diadakannya pemotongn tumpeng oleh Komandan lanud Tanjungpandan yang didampingi Ketua PIA AG Lanud Tanjungpandan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel