Berita

Peringatan ke-64 Tahun TNI AU di Lanud Sukani di adakan secara sederhana

Dibaca: 13 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upacara peringatan ke-64 tahun Angkatan Udara di Lapangan apel Lanud S. Sukani, berlangsung sederhana, bertindak selaku Irup, Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Psk Suwito, dan dalam pelaksanaan upacara tersebut melibatkan juga seluruh anggota Lanud S. Sukani dan anggota pramuka Saka Dirgantara.

 

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danlanud S. Sukani, saya mengajak menyimak kebijakan strategis yang telah kita sepakati tentang postur Angkatan Udara tahun 2005 sampai dengan tahun 2014 dan program untuk kekuatan Minimum atau “Minimum Essensial Force”, hendaknya menjadi pedoman dalam setiap kegiatan perencanaan manapun pelaksanaan program. Demikian juga upaya peningkatan kesiapan operasional Angkatan Udara yang diprioritaskan pada tercapainya kemampuan optimal satuan Angkatan Udara serta mantapnya lembaga pendidikan.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan dari berbagai arah kebijakan tersebut hendaknya secara cermat dan obyektif untuk dievaluasi, sampai sejauh mana program tersebut dapat dicapai. Karena dengan cara evaluasi itulah kita akan dapat secara sistematik, runtun, teliti dan pasti untuk dapat mewujudkan postur TNI Angkatan Udara melalui renstra lima tahunan maupun program tahunan. Pembangunan postur menuju minimum atau “minimum Essensial Force” merupakan jalan tengah kebijakan strategis pembangunan kekuatan maupun pembinaan perhitungan berdasarkan spektrum serta kemungkinan ancaman yang mungkin dapat terjadi.

Baca juga:  LOMBA RENANG MERIAHKAN HUT PIA LANUD RSN

 

Upacara dihadiri para tamu undangan antara lain, Wakil Bupati Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Kapolres Majalengka serta unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Majalengka, PPAU serta Ibu-ibu PIA AG cabang 6/DI Lanud S. Sukani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel