Berita

PERINGATAN KE- 65 DETIK-DETIK PROKLAMASI DI PROVINSI NTT

Dibaca: 4 Oleh 19 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Upacara peringatan ke-65 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di provinsi Nusa Tenggara Timur yang dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Gubernur Provinsi NTT tepat pukul 10.00 WIB dan berlangsung dengan khidmat, Selasa (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur NTT Drs. Frans Lebu R.

Tampak hadir pada upacara tersebut, Para Muspida, para pejabat provinsi dan kota Kupang, para pimpinan satuan Militer dan Polri, Legium Veteran, tokoh masyarakat, tokoh Parpol, dan tamu undangan lainnya serta masyarakat kota Kupang. Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera Merah-Putih, serta paduan suara ratusan pelajar kota pekanbaru yang melantunkan lagu-lagu perjuangan.

 

Upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut berjalan dengan lancar walaupun dilaksanakan pada bulan puasa tidak mengurangi kekhidmatan para peserta dan undangan yang hadir. Melalui momentum ini juga merefleksi kembali bagaimana perjuangan para pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan RI. Dengan momentum tersebut dapat memacu semangat untuk kedepan meneruskan perjuangan dan cita – cita para pendahulu dengan ikut serta mendukung pembangunan masa mendatang.

Baca juga:  Deputi SAR Nasional Tinjau Lahan Gersang Diubah Jadi Kebun Sayur oleh Lanud El Tari

 

Tema peringatan HUT RI pada tahun ini adalah ‘’Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Reformasi Gelombang Kedua, untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa yang Makin Demokratis, dan Makin Berkeadilan’’

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel