Berita

PERINGATAN KE- 65 DETIK-DETIK PROKLAMASI DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 1 Oleh 18 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara peringatan ke-65 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di provinsi Riau yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur tepat pukul 10.00 WIB, berlangsung dengan khidmat, Selasa (17/8)

 

Peringatan Detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD provinsi Riau, Djohan Firdaus, sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Riau, H.M. Rusli Zainal.

 

Upacara yang turut dihadiri oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso beserta para pejabat dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Pekanbaru tersebut, berlangsung dengan khidmat dan lancar. Pada upacara tersebut Lanud Pekanbaru menurunkan pasukan dengan kekuatan satuan setingkat Batalyon, terdiri dari satu Pleton Perwira Pertama, satu Pleton Pomau, satu Kompi Malanud dan satu Kompi Batalyon 462 Paskhas.

 

Tampak hadir pada upacara tersebut, Para Muspida, para pejabat provinsi dan kota Pekanbaru, Legium Veteran, tokoh masyarakat, tokoh Parpol, dan tamu undangan lainnya serta masyarakat kota Pekanbaru. Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera Merah-Putih, serta paduan suara ratusan pelajar kota pekanbaru yang melantunkan lagu-lagu perjuangan.

Baca juga:  Bersama-sama Kita Ciptakan Suasana Kondusif

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel