Berita

PERINGATAN KE-65 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD HALIM

Oleh 30 Jul 2012 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan ke-65 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma diperingati dengan Upacara Militer yang dilaksanakan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (29/7), bertindak selaku Irup Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Hery Hermawan dan peserta upacara gabungan terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Kohanudnas, Koopsau I, Paskhasau, Bekmatpus, Kosekhanudnas I, Dispsiau.dan Dissurpotrudau.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Marsekal Pertama TNI Hery Hermawan mengatakan semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara, kita harus selalu menjaga agar nilai-nilai luhur tersebut tetap relevan dan tidak pernah lekang oleh jaman meskipun dihadapkan pada tantangan tugas akibat perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dengan cepat, jelas Kasau.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara semangat pengabdian ini harus menyertai setiap gerak langkah generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesi masing-masing. Dengan dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi tantangan tugas yang menjadi tanggung jawab Angkatan Udara selaku Sayap tanah Air dapat terlaksana dengan baik, harap Kasau.

Disisi lain menurut Kasau harus disadari bahwa untuk dapat membangun sebuah Angkatan Udara yang kuat, memerlukan Sumber daya Manusia yang handal juga dukungan Sumber dana atau anggaran yang tidak sedikit dan pengetahuan akan teknologi tinggi dan modern. Keterbatasan personel serta anggaran Negara dan kebutuhan akan penguasaan teknologi tinggi, menjadi bagian dari aneka tantangan yang harus dapat dijawab oleh jajaran TNI Angkatan Udara kedepan, tegas Kasau.

Diakhir sambutan Kasau perintahkan agar seluruh prajurit TNI Angkatan Udaran meningkatkan kepedulian sosial dan jangan ragu untuk menyingsingkan lengan baju membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan, khususnya masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam maupun musibah lainnya.

Peringatan ke-65 Hari Bakti TNI AU 29 Juli 2012 kali ini, dengan mengambil tema “Dilandasi Peristiwa 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE dan para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Kohanudnas, Koopsau I, Paskhasau, Bekmatpus, Kosekhanudnas I, Dispsiau serta Dissurpotrudau.

Keterangan : Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Hery Hermawan selaku Inspektur Upacara sedang membacakan sambutan dihadapan peserta upacara. (Foto: Pentak Lanud Halim).

Baca juga:  88 Mahasiswa Digembleng Dalam Aero Leadership Camp

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel