Berita

PERINGATAN KE-65 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 3 Oleh 30 Jul 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pelaksanaan upacara Peringatan ke-65 Hari Bakti TNI Angkatan Udara ini pada hakikatnya merupakan cermin dari usaha kita untuk terus mengapresiasi perjuangan serta pengorbanan para perintis dan pelopor Angkatan Udara dalam membela, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai nilai-nilai luhur yang selanjutnya kita jadikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Imam Sufaat, S. IP, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. selaku inspektur upacara pada peringatan ke-65 Hari Bakti TNI AU yang diikuti oleh seluruh personel di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, baik militer maupun PNS serta dihadiri oleh para Purnawirawan TNI AU dan Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (29/7).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa peringatan Hari Bakti ini tidak sekedar kegiatan seremonial belaka, namun selalu dimaknai sebagai starting point peningkatan pengabdian TNI AU kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara, kita harus selalu menjaga agar nilai-nilai luhur tersebut tetap relevan dan tidak pernah lekang oleh jaman meskipun dihadapkan pada tantangan tugas akibat perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dengan cepat. Dengan dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi, saya percaya tantangan tugas yang menjadi tanggung jawab Angkatan Udara selaku Sayap Tanah Air dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kasau menyampaikan bahwa terkait dengan tantangan tugas TNI Angkatan Udara kedepan tidak semakin ringan, sehingga setiap prajurit TNI Angkatan Udara dituntut untuk mampu mencermati dan mengantisipasi setiap perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat. saya harapkan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa 29 Juli 1947, dapat dijadikan tuntunan sekaligus pedoman prajurit TNI AU dalam menjalankan fungsi dan perannya dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota masyarakat. Untuk itu, dalam suasana peringatan Hari Bakti ini mari kita tingkatkan kepedulian sosial dan saya menghimbau agar kita semua bertekad untuk terus meningkatkan kualitas darma bakti kita kepada masyarakat dan bangsa Indonesia, hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2012 yaitu “Dilandasi Nilai Peristiwa 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya Kepada Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Baca juga:  Peresmian Gedung Serba Guna I Gusti Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel