Berita

PERINGATAN KE-65 HARI BHAKTI TNI AU DI LANUD RAI

Dibaca: 4 Oleh 30 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka Peringatan ke-65 Hari Bhakti TNI AU, seluruh personel Lanud Ngurah Rai, juga hadir LOAU Kodam IX Udayana Kolonel Pnb Awang Kurniawan, melaksanakan upacara di lapangan Olahraga Lanud Ngurah Rai (29/07). Upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah tentang Hari Bhakti TNI AU. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Atang Sudradjat, dengan membacakan Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Pada Upacara Peringatan ke-65 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara tanggal 29 Juli 2012.

Dalam amanat yang dibacakan Irup, Kasau mengatakan, “Dengan berbekal profesionalisme sebagai insan Swa Bhuwana Paksa, yang ditunjang oleh kualitas moral dan semangat pengabdian yang diwariskan oleh para pendahulu, TNI Angkatan Udara akan mampu melaksanakan tugas pokoknya dalam menegakkan hukum dan menjaga kedaulatan wilayah udara yurisdiksi nasional, dan juga mampu melaksanakan tugas-tugas lain yang diamanatkan oleh Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004”. Selain itu Kasau juga menekankan bahwa, agar seluruh Prajurit TNI AU meningkatkan kepedulian sosial dan jangan ragu menyingsingkan lengan baju membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam maupun musibah lainnya,dan kepedulian sosial harus menjadi salah satu karakter Prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Sesuai dengan tema “Dilandasi Nilai Peristiwa 29 Juli 1947, TNI AU bertekad meningkatkan Darma Baktinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Upacara ini merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Peringatan ke-65 Hari Bhakti TNI AU di Lanud Ngurah Rai. Sebelumnya telah dilaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan dan bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Letkol Pnb Atang Sudradjat. Peserta ziarah rombongan LOAU Kodam IX Udayana Kolonel Pnb Awang Kurniawan, dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Ngurah Rai serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab 5/ D II Lanud Ngurah Rai

Baca juga:  Upacara Bendera 17 Desember di AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel