Berita

PERINGATAN KE – 65 HUT TNI DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 3 Oleh 05 Okt 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mencermati kecenderungan perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional saat ini, kita akan dihadapkan kepada delapan kelompok ancaman keamanan bersifat aktual dan potensial. Demikian Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama pada upacara peringatan ke- 65 HUT TNI di Lanud Wiriadinata, Selasa ( 5/10).

 

Menurut Panglima TNI, ke delapan kelompok ancaman keamanan bersifat aktual yaitu kemanan Selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, bencana alam, kegiatan illegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi. Sedangkan ancaman yang bersifat potensial yaitu pemanasan global, pelanggaran di ALKI, pencemaran lingkungan, pandemik, krisis finansial, cyber crime, dan Agresi militer asing, katanya.

 

Lebih lanjut Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, dalam konteks kecenderungan perkembangan lingkungan strategis itulah, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kelembagaan dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca juga:  PERINGATAN KE-57 PIA AG ZIARAH DI (TMP) PEUNITI

 

Dalam kaitan tersebut, TNI akan terus melanjutkan reformasi diri, yang selama ini telah berlangsung dan dinilai cukup baik selaras dengan Indonesia yang demokratis, sehingga terwujud postur TNI yang solid, profesional, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat, tegas Panglima.

 

Upacara peringatan ke-65 HUT TNI kali ini dibarengkan dengan upacara kenaikan pangkat. Untuk periode 1 Oktober 2010 anggota Lanud Wiriadinata yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 8 orang terdiri 1 Perwira (dari Pama ke Pamen), 3 Bintara dan 4 Tamtama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel