Berita

PERINGATAN KE-66 HARI BAKTI TNI AU GELAR BAKSOS DI SUMBAWA

Dibaca: 5 Oleh 07 Jul 2013Tidak ada komentar
PERINGATAN KE-66 HARI BAKTI TNI AU GELAR BAKSOS DI SUMBAWA
#TNIAU 

Dalam rangkaian peringatan ke-66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2013, TNI AU menggelar bakti sosial (Baksos) dan karya bakti (Karbak) di Kabupaten Sumbawa, belum lama ini.

Baksos berupa pengobatan secara cuma-cuma yang digelar di RSU Provinsi Sumbawa meliputi pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pembuatan gigi palsu, bedah minor, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, Sunatan massal, pemeriksaan mata pembagian kaca mata baca dan operasi mata katarak.

Sedangkan karya bakti berupa kegiatan fisik yaitu restorasi balai pertemuan dan kesenian, perbaikan jalan dan rehab masjid di Dusun Pamulung, Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Bandas. Sumbawa.

Sedangkan tim PIA Ardhya Garini Pusat akan memberikan kursus ketrampilan kepada, Persit Kartika, Jalasenastri, Bhayangkari dan Dharma Wanita Kabupaten Sumbawa, serta masyarakat berupa pembuatan abon daging kerbau, sapi dan ikan, menghias kardus bekas untuk bungkus kado dan membuat payet pada kain tenun khas Sumbawa serta serta pelatihan penanaman sayuran secara hidrophonik oleh Yasau.

Baca juga:  78 ANGGOTA AAU NAIK PANGKAT

Baksos yang rencananya di gelar selama dua hari, khusus pasien katarak menjadi empat hari mengingat banyaknya pasien yang mendaftar pada pengobatan mata sangat mendominasi terlihat dari antrian warga yang panjang.

Sementara dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengharapkan, dari seluruh kegiatan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat segala kekurangan.

Gubernur NTB Dr. Tuan Guru H. M. Zainul Majdi, MA., mengucapkan terima Kasih atas terpilihnya Kabupaten Sumbawa menjadi sasaran bakti sosial dan karya bakti TNI AU, sehingga ribuan warga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan cuma-cuma.

Hingga hari terakhir pasien yang dilayani mencapai 4002 pasien, meliputi pelayanan umum 671 pasien, gigi 430 (tambal 92, cabut 165, scalling 53, periksa 20 dan gigi palsu 100), bedah minor 135, bibir sumbing 11, katarak 155, kacamata baca 2214, khitan 197 dan KB 189 (MOW 26, MOP 10, IUD 53 dan Implan 100).

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Merauke Patroli Keamanan Bandara Mopah Merauke

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel