Berita

PERINGATAN KE-66 HARI TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 7 Oleh 11 Apr 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra melaksanakan upacara peringatan ke-66 hari TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan dengan upacara militer dengan Komandan Lanud Astra ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt. bertindak sebagai inspektur upacara.   Upacara peringatan ke-66 Hari TNI AU diikuti oleh seluruh anggota Lanud Mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil bertempat di Lapangan Apel Lanud Astra Ksetra, Selasa (10/04).

Upacara dilaksanakan secara sederhana dan Khidmat tersebut dihadiri oleh Ketua PPAU Cab Lampung Letkol Tek (Purn) Sudiyanto Adi beserta anggotanya, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 9 D/I Lanud Astra Ksetra beserta pengurus.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Danlanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H. mengatakan, perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahunan dan teknologi kedirgantaraan, maupun meluasnya penggunaan wahana dirgantara untuk berbagai tujuan baik saat ini dan dimasa depan, yang dihadapi TNI Angkatan Udara semakin berat. Tanggung jawab TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari TNI, tidak ringan dalam menegakkan hukum dan menjaga kedaulatan Negara di udara yuridiksi nasional. Suatu tugas yang berat mengingat luasnya wilayah Indonesia yang secara geografis sangat strategis dalam percaturan global antar Negara.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, agar dalam melaksanakan tugas saling bersinergi dan saling bekerjasama serta bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan TNI Angkatan Udara menjadi “The First Class Air Force”. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan Negara di udara.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diikuti oleh para undangan dan Anggota Lanud Astra Ksetra. Dengan diadakan acara ramah – tamah akan dapat mempererat tali silaturahmi satu dengan yang lain.

Baca juga:  KHITANAN MASSAL DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel