Berita

PERINGATAN KE-66 HARI TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 2 Oleh 09 Apr 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Peringatan ke-66 Hari Angkatan Udara ini merupakan saat yang tepat untuk menggali kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksistensi TNII Angkatan Udara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan oleh Wakil Sementara Danlanud Pekanbaru, Letkol Pnb Ramot C.P. Sinaga yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-66 Hari TNI Angkatan Udara yang bertempat di Apron Base Ops Lanud Pekanbaru, Senin (9/4).

Angkatan Udara yang lahir ditengah-tengah kancah perjuangan dan bersama dengan komponen bangsa lainnya berjuang bahu membahu mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Modal awal yang melahirkan Angkatan Udara saat itu adalah semangat juang dan kerelaan berkorban tanpa pamrih, sehingga meskipun peralatan yang digunakan masih sangat sederhana namun Angkatan Udara tetap mampu berkiprah sebagai salah satu kekuatan perjuangan bangsa. Peringatan Hari Angkatan Udara yang diselenggarakan, pada hakekatnya menggali kembali nilai historis yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu dimasa lalu dalam membangun TNI Angkatan Udara mengawal sejarah perjalanan bangsa adalah semangat pantang menyerah dan dedikasi tinggi sebagai salah satu komponen bangsa serta rela berkorban untuk tanah airnya. Oleh karenanya, Kasau menghimbau kepada segenap personel TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar senantiasa mewarisi nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para sesepuh, pelopor dan pendahulu tersebut.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan maupun meluasnya penggunaan wahana dirgantara untuk berbagai tujuan baik saat ini dan dimasa depan mengakibatkan tantangan yang dihadapi Angkatan Udara semakin berat. Terkait dengan hal tersebut, diharapkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara agar dalam melaksanakan tugas saling bersinergi dan saling bekerjasama serta bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan TNI Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara. Adapun tema pada peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara kali ini adalah “Dengan Profesionalisme dan Dedikasi yang Tinggi, TNI AU Siap Menyongsong Modernisasi Alutsista dan Memberikan yang Terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, hal tersebut sangat tepat sesuai dengan perkembangan teknologi dewasa ini.

Peringatan ke-66 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Pekanbaru tersebut, sebelumnya telah diwarnai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Maret 2012, yang diawali dengan pertandingan olahraga bola basket Putra-Putri SMA/sederajat se-Pekanbaru, berbagai pertandingan olahraga antar satuan di jajaran Lanud Pekanbaru, karya bhaktii pembersihan pasar, ziarah ke TMP serta acara puncaknya adalah pelaksanaan upacara peringatan ke-66 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Pekanbaru.

Upacara yang berlangsung dengan khitmad tersebut turut dihadiri oleh para sesepuh purnawirawan TNI AU, para Pejabat Lanud Pekanbaru dan Ibu-Ibu PIA AG Cab.12/D.I Lanud Pekanbaru. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba pertandingan olahraga dalam rangkaian peringatan ke-66 Hari TNI Angkatan Udara dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan di lanjutkan dengan ramah tamah.

Baca juga:  Ratusan Siswa TK Dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel