Berita

PERINGATAN KE-67 HARI TNI AU DI LANUD RAI

Dibaca: 8 Oleh 10 Apr 2013Tidak ada komentar
PERINGATAN KE-67 HARI TNI AU DI LANUD RAI
#TNIAU 

Puncak dari peringatan ke-67 Hari TNI AU (09/04) dilaksanakan upacara di Lapangan Mako Lanud Ngurah Rai. Inspektur Upacara oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Atang Sudradjat sedangkan Komandan Upacara adalah Kapten Lek I Ketut Wiratmaja, Kasi Opslat Lanud Ngurah Rai. Upacara berlangsung hikmad dan lancar yang diawali dengan pembacaan lintasan sejarah TNI Angkatan Udara yang menceritakan perjalanan pengabdiannya sejak terbentuknya 67 tahun yang lalu. 

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup hari ini, tanggal 9 april 2013, kita kembali memperingati momen historis perjalanan tni angkatan udara hingga usianya ke-67, dan pada tahun 2013 ini pula bagi tni, khususnya TNI Angkatan Udara ini adalah momen historis yang sangat penting, sehubungan dengan rencana kehadiran sejumlah besar alutsista matra udara, menjelang berakhirnya renstra minimum essential force-mef tni tahap ii tahun 2014.

Pada peringatan ke-67 Hari TNI AU mengambil tema “Dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi, TNI AU siap menjaga kedaulatan Negara di udara demi keutuhan NKRI ”. Hadir dalam upacara tersebut yaitu : Bupati Badung A.A Gede Agung, para pejabat TNI-Polri serta tamu undangan lainnya. Sedangkan yang menjadi pasukan upacara yaitu pasukan Dhuaja, 1 peleton korsik, 1 peleton Pama gabungan, 1 peleton Kikavser, 1 peleton pasukan TNI AU, 1 peleton Polri, 1 peleton PNS, 1 peleton Security Avsec Angkasa Pura dan 1 peleton Pramuka Saka Dirgantara.

Baca juga:  ”GHARIAL” RAIH 2000 JAM TERBANG

Setelah upacara selesai dilaksanakan acara tambahan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapten Lek Tampang selaku Prajurit yang berdedikasi di Lanud Ngurah Rai, dilanjutkan dengan atraksi Aero Modeling dari atlet Fasi Provinsi Bali, setelah itu pemberian piala dan piagam serta pemberian uang pembinaan kepada masing-masing juara dalam perlombaan Futsal Danlanud Cup III, dan penanaman pohon dilaksanakan oleh Bupati Badung, dan para tamu undangan lainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel