Berita

PERINGATAN KE – 67 HUT TNI DI BANDAR LAMPUNG

Dibaca: 2 Oleh 07 Okt 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upacara Peringatan ke – 68 Hari Ulang Tahun TNI di Lampung dilaksanakan di Lapangan Saburai, Selaku inspektur upacara Gubernur Lampung Drs Sjachroedin Z.P, Kapolda Lampung, Danlal Lampung, Danbrigif Marinir, Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H. Sabtu (5/10).

Panglima TNI Moeldoko. mengatakan, Bersama dan dengan dukungan rakyat, TNI akan semakin siap melaksanakan tugas langkah antisipasif serta responsif, termasuk menjaga dan mengamankan aset-aset sumber daya ekonomi nasional secara tegas yang menjadi modal pembangunan nasional, pada sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara Gubernur Lampung.

Lebih lanjut belaiu menekankan empat poin diantaranya, tingkatkan militansi keprajuritan melalui penguatan dan pengamalan nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, baik dalam konteks tugas operasi militer perang (OMP) maupun opreasi militer selain perang (OMSP), yang mampu menginspirasi sikap bela negara dari segenap komponen masyarakat disekelilingya.

Upacara diikuti oleh anggota dari Korem 043 Gatam, Brigif 3 Marinir Piabung, Lanal Lampung, Brimobda Lampung, Lanud mengirimkan satu peleton parade POMAU dan satu pleton pasukan Lanud Astra Ksetra dan diikuti oleh pasukan non militer.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S. ADAKAN RAPAT KORDINASI PEMBERANTASAN DAN PEREDARN NARKOBA

Pada Apel senin, (7/10) Danlanud mengatakan dengan keterbatasan personel yang ada, saya cukup bangga dan mengaspirasi baik, bisa ikut serta dalam memeriahkan HUT TNI ke-68 bergabung dengan pasukan samping dengan aman dan lancar. Harapan saya anggota Lanud Astra Ksetra dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan bidangnya masing – masing, jati diri seorang militan serta solid bersama rakyat ini merupakan tugas pokok utama kita dalam mempertahankan kedaulatan di udara kususnya di Provinsi Lampung sesuai dengan temanya yaitu ” Profesional, Militan, Solid dan bersama rakyat TNI Kuat” (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel