Berita

Peringatan ke 67 HUT TNI di Kota Medan

Dibaca: 6 Oleh 08 Okt 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Acara peringatan HUT ke 67 TNI dilaksanakan di Lapangan Apel Makodam I/BB, dihadiri oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pudjo Nugroho, ST, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. H. Wisjnu Amat Sastro, SH, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo, Ketua DPRD Sumut H. Saleh Bangun, Kajati Sumut, Kapengti Sumut, Danlanud Soewondo para Asisten Kosek Hanudnas III, serta para undangan lainnya. Jumat(5/10)

Bertindak sebagai Irup Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, membacakan sambutan Panglima TNI, dalam sambutannya mengatakan tekad TNI untuk mengkristalisasikan jati dirinya sebagai tentara nasional, tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara professional sudah bulat, TNI tidak mengenal kelompok, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat dan TNI merupakan prajurit pejuang tanpa pamrih, selain itu sebagai tentara professional, TNI harus Solid, Modern, berwawasan kebangsaan serta mencintai dan dicintai rakyat. Yang sesuai dengan thema yang diusung TNI di HUT ke 67 ini “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas, TNI bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”

Baca juga:  ITJEN KEMHAN AKHIRI WASRIK DI LANUD SURABAYA

Usai upacara peringatan HUT ke 67 TNI acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang sudah disiapkan, antara lain atraksi karate, Simulasi pengamanan Presiden dan Parade Defile yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara termasuk parade defile Alutsista yang dimiliki oleh seluruh TNI yang ada di Kota Medan.

Untuk Parade defile berlangsung sangat meriah, khidmat dan sukses. Diakhir acara dilaksanakan syukuran, pemotongan tumpeng dan acara ramah tamah yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel