TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERINGATAN KE-68 HUT TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD NGURAH RAI

By 10 Apr 2014Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Peringatan ke-68 HUT TNI Angkatan Udara di Lanud Ngurah Rai diperingati dengan Upacara Militer yang dilaksanakan di Mako Lanud Ngurah Rai. Rabu (9/4), bertindak selaku Irup Komandan Lanud Ngurah Rai Sugiharto Prapto W.

, dan peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara, serta Tamtama Lanud Ngurah Rai.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang dibacakan oleh Komandan Lanud Ngurah Rai menegaskan dan memerintahkan kepada para komandan satuan untuk melaksanakan pengawasan yang intensif mengenai netralitas TNI khususnya Angkatan Udara berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang berupa penggunaan fasilitas dinas baik angkutan udara, darat maupun fasilitas dinas lainnya. Tindak tegas apabila terjadi pemanfaatan ataupun penggunaan fasilitas dinas tersebut untuk politik praktis.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan agar prajurit TNI Angkatan Udara selalu meningkatkan profesionalisme serta Disiplin berkaitan dengan pelaksanaan Tugas pokok sehingga keberhasilan tugas dapat dicapai. Berkaitan dengan Keselamatan Terbang dan kerja Kasau berpesan agar prajurit selalu melaksanakan sesuai dengan prosedur. Chek dan re chek setiap prosedur kerja sehingga tujuan ”zero accident” dapat tercapai dengan maksimal. Dengan demikian kesiapan alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara akan maksimal untuk mendukung operasi dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara di bidang matra udara.

Oleh sebab itu tema yang diambil pada peringatan ke-68 HUT TNI Angkatan Udara tahun 2014 kali ini adalah “Dengan Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI AU Siap Menjaga Stabilitas Nasional, Kedaulatan serta keutuhan NKRI”, merupakan tekad kita bersama yang hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas pokoknya.

” Dirgahayu Angkatan Udara. Swa Bhuwana Paksa ”.

PERINGATAN KE-68 HUT TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD NGURAH RAI