Berita

Peringatan ke-68 HUT TNI di Kota Medan

Oleh 07 Okt 2013 Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Berlansung di Apron ”B” Lanud Soewondo (Eks Bandara Polonia) acara peringatan HUT ke-68 TNI dilaksanakan, Sabtu(5/10). Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pudjo Nugroho, ST, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si. Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Basaruddin, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, S.E., Ketua DPRD Sumut H. Saleh Bangun, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP., M.AP., para Asisten Kosek Hanudnas III, serta para undangan lainnya.

Bertindak sebagai Irup Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, membacakan sambutan Panglima TNI, dalam sambutannya mengucapkan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia“ kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, serta sudah sepatutnya momentum ini dijadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional, terutama menyangkut empat hal penting, yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyuksekan penyelenggaraan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Yang sesuai dengan thema yang diusung TNI di HUT ke-68 ini ”Profesional, Militan, Solid dan Bersama Rakyat TNI Kuat“.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II RESMIKAN ANGKASA AIRSOFTGUN AREA DI LANUD BALIKPAPAN

Usai upacara peringatan HUT ke-68 TNI acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang sudah disiapkan, antara lain atraksi Aeromodelling pesawat dari Deli Aeromodelling Club, Simulasi pengamanan Anti Teror dari Batalyon Infanteri 100/Raider Kodam I/BB serta Parade Defile yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara termasuk parade defile Alutsista yang dimiliki oleh seluruh TNI yang ada di Kota Medan.

Untuk Parade defile berlangsung sangat meriah, khidmat dan sukses. Diakhir acara dilaksanakan syukuran, pemotongan tumpeng dan acara ramah tamah serta panggung prajurit yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel