Berita

Peringatan ke-69 HUT TNI AU di Lanud Surabaya

Dibaca: 24 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seluruh anggota TNI AU yang berada di Surabaya seperti Lanud Surabaya, Pusdikhanudnas, Satrad 222 Ploso, Gusang II Surabaya dan anggota TNI AU yang berada di Gartap III/ Surabaya mengikuti upacara Peringatan HUT ke 69 TNI Angkatan Udara. Yang di pusatkan di Lanud Surabaya. Kamis (9/4).

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S. T.,M. Si., sebagai inspektur upacara, dan sebagai Komandan Upacara Kapten Tek Matheus Koko yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Sarban Lanud Surabaya.

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna yang disampaikan Komandan Lanud Surabaya mengatakan Hari Angkatan Udara tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksitensi TNI Angkatan Udara masa sekarang maupun di masa mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Bahwa Nilai- nilai Patriotisme yang telah ditunjukan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara dapat senantiasa tumbuh subur dihati sanubari para Prajurit TNI AU. “ Untuk itu kepada segenap personel TNI AU dimanapun bertugas agar selalu mewarisi nilai patriotisme dalam menjalankan tugasnya dan jadikan peringatan HUT TNI AU Tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan intropeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental dengan menciptakan personel yang mempunyai kemampuan intelejensia dan tangguh dilapangan serta mampu menjadi patriot sejati”. Tambah Kasau Dalam amanatnya

Baca juga:  Danlanud Rsn Bersama Forkopimda Riau Tinjau Posko Perbatasan Riau-Sumbar

Melalui Danlanud Surabaya, KSAU mengatakan bahwa Dengan menyambut baik revolusi mental ini kita akan mampu melahirkan konsep aerostrategy Indonesia, yang mampu menopang Grand Strategy Indonesia sebagai poros maritim dunia, dengan membangun interoperabilitas seluruh unsur pertahanan udara TNI dan mengakomodir seluruh potensi udara nasional pada tataran operasional sebagai Air Power Indonesia. “untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia diperlukan kekuatan Angkatan Laut yang kuat, namun juga sangat dibutuhkan kekuatan Angkatan Udara yang lebih kapabel yang mampu menghadirkan Superioritas udara ketengah samudra untuk Security Coverrage bagi naval forces.”. Tambahnya.

Dalam menyambut peringatan HUT ke-69 TNI AU yang bertemakan ”Dilandasi iman dan takwa, militan, profesional dan solid, TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros mariti dunia ” ini, Lanud Surabaya telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pertandingan bola Voli putra dan putri, lomba senam Gemufamire, lomba menembak, jalan sehat dan bazar murah, melaksanakan bakti sosial kepanti asuhan yatim piatu Al-Istikhomah, Karya Bakti di Detasemen Raci dengan melaksanakan peresmian mushola dan penanaman 20 ribu pohon di lahan detasemen raci serta peresmian kantor markas TNI AU di Karangdieng Mojokerto dan mengadakan kampung dongen kepada anak-anak SD dan MI di karangdieng mojokerto, melaksanakan Ziarah di TMP 10 November Surabaya,

Baca juga:  Aspers Kasau Serahkan Asuransi Kematian Kepada Ahli Waris Ny. Saiful

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-69 TNI AU Bupati Sidoarjo,Bupati Pasuruan, Bupati Sumenep,Komandan Pusdikhanudnas, Wadanpusperbal,Danlanudal, Danrem 084 Surabaya, Komandan Satrad 222 Ploso dan para pejabat TNI dan Polri se Kab Sidoarjo serta para pejabat Lanud Surabaya dan Pusdikhanudnas.

Setelah pelaksanaan Upacara peringatan ke-69 HUT TNI AU kemudian dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian hadiah para pemenag lomba dalam acara memeriahkan HUT ke 69 TNI AU, penampilan Reog ponorogo binaan dari Lanud surabaya dan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Surabaya dilanjutkan represment bagi tamu undangan dan seluruh peserta upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel