Berita

Peringatan ke 70 Hari TNI Angkatan Udara Di Lanud Astra Ksetra

Dibaca: 10 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan Ke 70 Hari TNI Angkatan Udara. Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra, digelar upacara dilapangan bola lanud Astra Ksetra dengan melibatkan beberapa pasukan diantaranya, satu peleton Perwira, dua peleton bintara tamtama Lanud Astra Ksetra, satu peleton Kodim 0426 Menggala, satu kompi Satbrimob Polda Lampung, satu kompi gabungan Pol PP Kabupaten Tuba, tubaba dan Mesuji. Selaku inspektur upacara Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Arief Budiman, S.T., PSCJ, Sabtu, (9/4).

Adapun Rangkaian dalam menyambut Ke 70 Hari TNI Angkatan Udara telah dilaksanakannya berbagai kegiatan diantaranya Donor darah, pekan olah raga, Ziarah rombongan dimakam Pahlawan Bandar Lampung, Anjangsana dan mancing Mania Cup Lanud Astra Ksetra.

Dalam sambutan Kasau dalam peringatan Ke 70 Hari TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danlaud mengatakan untuk menyiapkan Angkatan Udara yang powerful dan bersinergi dalam multi domain integration, diperlukan pengawakan organisasi yang mampu menghadapi cyber war dan space war, system komandao dan kendali harus membuka peluang bagi seluruh jajaran Angkatan Udara yang memberikan bottom-up innovation dan memberikan inisiatifnya untuk mendapatkan system yang teruji.

Baca juga:  19 hari, Sekbang A-85 Latihan Terbang Malam

Acara dihadiri tamu undangan dari Forkopimda Provinsi Lampung dan Forkopimda Kabupaten, dan unsur TNI- POLRI. Acara dilanjutkan dengan syukuran, pada acara tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang tertua dan termuda kemudian dilanjutkan pemotongan kue diberikan kepada Forkopimda Provinsi Lampung, momen yang ditunggu yaitu Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, S.H, M.H hadir pada acara itu memberikan satu unit mobil patroli untuk Polisi Militer Lanud Astra Ksetra. “ Saya ini bagian dari keluarga besar TNI AU Astra Ksetra, kembali mengenang Almarhum ayah saya Mayor Pas (Pur) M Bunyamin menjabat sebagai Dansatpomau, dengan sosok tegasnya banyak mengajarkan saya tentang kedisiplinan dan pengabdian. “ Pengabdian itu kecil, tetapi akan menjadi besar dan bermanfaat”. Kata-kata itulah sampai sekarang masih ingat dan menjadi pedoman saya.” Ujar Kapolda Lampung dengan mata berkaca-kaca. (Pen ATK).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel