Berita

Peringatan ke-70 HUT TNI di Surabaya

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seluruh anggota TNI se-Kogartap III/Surabaya termasuk Lanud Surabaya dan Lanud Abdurahman Saleh mengikuti upacara Peringatan HUT ke 70 TNI, yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai inspektur upacara. Yang di laksanakan di Lapangan Makodam V Brawijaya. Senin (5/10).

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan Gubernur Jatim mengatakan Menapaki usia yang ke 70 tahun TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Untuk itu, saya mengapresiasi tema HUT TNI ke 70 yaitu”Bersama Rakyat TNI kuat, Hebat, profesional siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Lebih lanjut dikatakan Bahwa Seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiap siagaan dimanapun kalian berada dan bertugas. “Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI, pelihara dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat. Pegang teguh amanat saptamarga, Sumpah prajurit serta jadilah TNI yang berjuang yang dicintai dan mencintai rakyat”. Tambah Kasau Dalam amanatnya

Baca juga:  Danyonko 464 Paskhas lepas Satgas Pamsatrad 244/Merauke

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-70 TNI Pangdam V Brawijaya, Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., para pejabat TNI se Kogartap III/Sby, para pejabat Pemerintah daerah dan provinsi Jawa Timur serta tokoh masyarakat.

Setelah pelaksanaan Upacara peringatan ke-70 HUT TNI kemudian dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Demo Yong Modo, demo kolone senapan, drama kolosal tentang perjuangan jendral sudirman dalam merebut kemerdekaan kemudian dilanjutkan dengan defile pasukan setelah itu dilaksanakan pemberian hadiah para pemenag lomba dalam acara memeriahkan HUT ke 70 TNI, dan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jawa Timur dilanjutkan represment bagi tamu undangan dan seluruh peserta upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel