Berita

Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI AU di Yogyakarta : Bangun Kekuatan Ideal Dilandasi Profesionalisme Prajurit

Dibaca: 70 Oleh 29 Jul 2018Tidak ada komentar
Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI AU di Yogyakarta : Bangun Kekuatan Ideal Dilandasi Profesionalisme Prajurit
#TNIAU 

TNI AU.   Yogyakarta-Dispenau (29/7). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, saat ini TNI AU tengah membangun kekuatan serta kemampuan yang mengacu pada kekuatan ideal, sehingga akan terwujud postur kekuatan Angkatan Udara yang andal serta dilandasi sikap profesionalisme prajurit yang memerlukan partisipasi dan keterlibatan individu, kelompok maupun satuan kerja sesuai bidang masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam sambutannya pada upacara Peringatan ke-71 Hari Bakti Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Minggu (29/7/2018).

Peringatan Hari Bakti Angkatan Udara tahun 2018 ini mengangkat tema “Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Sesuai tema tersebut, Kasau mengajak untuk membangun profesionalisme prajurit yang dilandasi oleh semangat pengabdian dan mental juang yang tinggi sebagaimana tersirat dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta terus menjalin hubungan yang erat dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri HUT ke-21 PPAU

“Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi TNI Angkatan Udara sekarang dan yang akan datang semakin berat dan kompleks seiring dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berjalan dengan cepat,” kata Kasau.

Sementara keterbatasan di berbagai bidang masih harus dihadapi, baik faktor internal, ekternal, termasuk permasalahan keterbatasan anggaran yang hampir selalu menjadi isu utama. “Kondisi tersebut harus disikapi dengan berpikir kreatif, inovatif dan sinergi dalam mencari solusi yang terbaik serta kompak dalam bertindak, sehingga di tengah situasi ini masih dapat mempersembahkan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Udara, bangsa dan negara,” pinta Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel