Berita

Peringatan ke-71 HUT TNI AU di Kota Medan

Dibaca: 35 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tepat pada pukul. 08.00 WIB Keluarga besar TNI Angkatan Udara di Medan melaksanakan upacara peringatan ke-71 HUT TNI Angkatan Udara, Minggu, (09/04). Upacara dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Nawa Tunggal Lanud Soewondo, turut hadir pada upacara tersebut Pangkosekhanudnas III yang diwakili Asisten Personel Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Hendrayansyah, S. Sos, Komandan Wing III Paskhas, LO TNI AU Kodam I/BB, para Asisten Kosekhanudnas III, Komandan Yonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, ibu-ibu IKKT PWA Ranting 04-Kosekhanudnas III ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab Wing III Paskhas serta seluruh personel TNI AU di Medan.

Dalam sambutan Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) yang dibacakan oleh Komandan Lanud Soewondo disampaikan bahwa setiap kali memperingati hari jadi satuan, selalu dibacakan lintasan sejarah, hal ini hendaknya tidak dijadikan sebagai sebuah seremonial yang diatur dalam kerangka upacara peringatan, akan tetapi sebaliknya hal tersebut dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk selalu mengingatkan kita kepada sesepuh, senior, pelopor dan putra putri terbaik TNI Angkatan Udara atas pengabdian dan jasa-jasanya demi kejayaan bangsa dan negara. Disamping itu, peringatan ini perlu kita jadikan sebagai instropeksi, apakah TNI Angkatan Udara saat ini telah mampu memainkan peran, tugas dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara.

Baca juga:  RAT Tahun Buku 2013 Primkopau di Lanud Ranai

Kasau juga menekankan kepada seluruh airmanship, agar selalu bertindak dan bersikap sesuai kode etik Prajurit TNI, yaitu Sapta Marga, Sumpah prajurit, Delapan Wajib TNI dan sebelas Azas Kepemimpinan. Sebagai salah satu konsekuensi logis dari airmanship adalah, faktor keselamatan terbang dan kerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan dalam setiap embanan tugas. TNI Angkatan Udara juga harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dirumuskan kedalam sembilan agenda prioritas yang dikenal dengan Nawa Cita, diantaranya, Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara.

Dalam menyongsong ke 71 HUT TNI AU, Kasau bersama dengan segenap prajurit TNI AU menyatukan tekad bersama dalam melaksanakan tugasnya yang tertuang dalam tema peringatan HUT TNI AU kali ini yaitu “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, loyal dan Professional, TNI Angkatan Udara bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tema tersebut memiliki dua sudut pandang, yaitu untuk TNI Angkatan udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014

Selesai pelaksanaan upacara dilaksanakan syukuran, pemotongan tumpeng dan acara ramah tamah yang berlangsung dengan tertib dan lancar di aula Silindung Lanud Soewondo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel