Berita

Peringatan ke-73 hari Jadi TNI AU di Lanud Sulaiman

PEN_3477
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.       Koharmatau, bertempat di Lapangan Upacara Staff II Lanud Sulaiman  Bandung, Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E. menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-73 Hari TNI AU Tahun 2019. Hadir pada Upacara ini Kasgartap II Bandung, Kadislitbangau, Wadan Seskoau, para pejabat Koharmatau, Danpusdiklat Paskhas, Ketua DPRD Bandung, Dandepohar 10, 40, dan 70, Danlanud Sulaiman, Danlanud Husein, Pejabat Polda Jabar, serta Pejabat se-Bakorda Bandung, Selasa (09/04).

Dalam sambutannya Kepala Staf  TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Wakil Komandan Koharmatau menyampaikan bahwa Peringatan ke-73 Hari TNI  Angkatan Udara tahun 2019 ini, dilaksanakan secara sederhana. Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat”, sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat.  TNI Angkatan Udara lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan  hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

Pada bagian lain, Kepala Staf Angkatan Udara menekankan bahwa peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri, serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini. Bagi para prajurit TNI Angkatan Udara, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakkan fondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Presiden Soekarno, pada peringatan ke-9 Hari AURI tahun 1955, menyatakan ”Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern”. Pernyataan Presiden Soekarno tersebut menegaskan bahwa TNI Angkatan Udara memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan negara. Untuk itu, peran penting TNI Angkatan Udara tersebut harus kita  implementasikan dalam tugas dan pengabdian kita sehari-hari.

Leave a Reply