Berita

Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 6 Oleh 30 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 0228
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. dan para Pejabat Lanud diantaranya Kadisops, kadispers, Kadislog, Dansatpomau mengikuti upacara secara Virtual terpusat dari Markas Besar Angkatan Udara di Cilangkap Jakarta, bertempat di Gedung Oemar Dani Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (29-07-2021).

Seluruh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai turut serta mengikuti upacara secara virtual yang dilaksanakan di kantor Staf masing-masing.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara untuk mengenang kembali sejarah Panjang perjuangan TNI AU 74 tahun silam pesawat Dakota VTCLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia ditembak jatuh musuh sehingga seluruh awak para pendahulu TNI AU gugur sebagai Kusuma Bangsa. Sebagai Insan Dirgantara sangat penting untuk mengenal peristiwa heroik ini khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus dalam perjuangan yang berkelanjutan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia” Tegas Kasau.

Baca juga:  Kasau Kukuhkan Ibu Winayadhati Kanyasena

Selanjutnya Kasau menambahkan TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, berbagai upaya telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI AU, pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan Rumah Sakit, pendayaagunaan Rumah Sakit TNI AU, percepatan pendistribusian alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, serta kegiatan karya bakti dan kegiatan sosial lainnya. Ungkap Kasau.

Setelah pelaksanaan upacara Danlanud I Gusti Ngurah Rai beserta seluruh Pejabat Lanud dan Ketua PIA AG Cabang 5 D/II Lanud I Gusti Ngurah Rai menyerahkan tali asih kepada anggota PPAU Cabang 60 Denpasar, pemberian tali asih kepada Warakawuri, dan penyerahan secara simbolis beasiswa kepada siswa-siswi tingkat SMA, SMP, dan SD yang merupakan putra-putri anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel