Berita

Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Vicon Di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 14 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
1 20
#TNIAU 

TNI AU. Kadispers Lanud J.B. Soedirman Mayor Adm Yasser Arafat Mochdar mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M beserta beberapa personel mengikuti peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring di ruang rapat Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga Kamis (29/7/2021).   Acara tersebut berlangsung secara sederhana namun khidmat, karena masih dalam suasana wabah pandemi covid-19 dan terpusat dari Auditorium IG. Dewanto Denma Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur.

 Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI  Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.  Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa sebagai insan dirgantara sangat penting untuk mengenang persitiwa heroik ini, khususnya senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian generasi penerus.          “Dari pandemi ini kita belajar saling berempati, bersatu saling bahu membahu, kita  harus terus berjuang dan bangkit bersama saling mendukung dan meringankan beban sebangsa dan setanah air.    Esensi dari peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekelililng kita, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara”, kata Kasau.

Setiap tanggal 29 Juli diperingati sebagai Hari Bakti TNI AU, dimana pada tanggal 29 Juli 1947 pesawat Dakota VT-CLA yang membawa misi kemanusian ditembak oleh musuh yang mengakibatkan tiga perintis Angkatan Udara gugur sebagai kusuma bangsa, yaitu Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adi Sumarmo Wirjokusumo.

Untuk memeriahkan Hari Bakti  TNI AU tersebut, personel Lanud J.B. Soedirman selama jam dinas yang militer menggunakan pakaian PDU I dan PNS memakai pakaian Korpri, kecuali yang melaksanakan dinas jaga atau dinas khusus.

1 20

1 20

2 18

2 18

3 16

3 16

4 12

4 12

5 7

5 7

6 5

6 5

Baca juga:  Bangkit Indonesia, Generasi Millenial Taklukan Digitalisasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel