Berita

Peringatan Ke-74 HUT TNI Angkatan Udara di Lanud Iskandar Secara Sederhana

Dibaca: 36 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Ditengah Bencana pandemi Covid-19, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana intern di Lanud Jajaran yang diikuti kurang lebih 50 perwakilan personel dengan menggunakan masker.

Pelaksanaan Upacara di Lanud Iskandar dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, S.E., M. Han dengan acara pokok membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna di aula Mako Lanud Iskandar. Kamis, (9/4/2020).

Dalam sambutannya Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Iskandar mengatakan bahwa, “Atas nama pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, Saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19, dan Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.”

Kasau juga menyampaikan berbanggalah dan busungkanlah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, maka sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini. Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini. Sesuai dengan tema peringatan ke-74 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara adalah kali ini “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara.”

Baca juga:  Giat Penerangan Langsung Dispenau d Lanud J.B Soedirman

Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara. Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident, di bidang operasi udara. Operasi Angkutan Udara oleh pesawat trasport dan helycopter berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non alam di Indonesia mulai dari gempa, kebakaran hutan, hingga penanganan pandemi Covid-19.

Kemajuan membanggakan juga diraih dalam bidang latihan untuk pertama kalinya kita mampu melaksanakan latihan pertempuran udara dengan melibatkan lebih dari 60 pesawat udara mengunakan skema dua pihak dikendalikan, kita mampu mengendalikan multi platform dalam desain large force employment pada latihan puncak TNI Angkatan Udara dan latihan gabungan TNI.

Dalam sambutannya, Kasau juga menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. “Terima kasih telah menjadi pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini,” salam hormatnya.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel