Berita

Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Sulaiman  

Dibaca: 4 Oleh 09 Apr 2021Tidak ada komentar
Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Lanud Sulaiman  
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud  Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pada pelaksanaan upacara peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara  yang diikuti para kepala dinas, komandan skadik, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil, Jum’at (9/4), . di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam sambutan yang dibacakan Irup, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., pertama-tama menyampaikan rasa hormat, rasa bangga, dan apresiasi tertinggi kepada para senior dan para pendahulu yang telah menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik sehingga TNI Angkatan Udara mampu meraih berbagai pencapaian seperti saat ini.

KSAU memandang dalam kurun waktu dua dekade terakhir kompleksitas ancaman dan tantangan yang dihadapi TNI AU akan terus bergerak semakin unpredictable. “Hal tersebut seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin tidak dapat diprediksi, tantangan dan ancaman semakin kompleks dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Baik yang bersifat linear maupun hibrida dan asimetris bahkan semakin berkembang pada pemanfaat “persenjataan” non-kinetik,” kata Irup.

Untuk itu, KSAU bertekad mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan. TNI Angkatan udara diharapkan mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan transformasi air power yang modern. Kunci meraih keberhasilan tersebut berpulang pada kualitas SDM Angkatan Udara yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

Menyikapi situasi satu tahun terakhir, KSAU menyampaikan tugas yang telah dilaksanakan para prajurit Angkatan Udara. Baik dalam upaya penanggulangan bencana alam dan nonalam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata maupun dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

KSAU menyampaikan pesan untuk menggugah semangat para personel TNI AU, yaitu agar personel TNI AU terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dengan menjadikan ibadah dan doa sebagai landasan perjuangan TNI AU. Menumbuhkan kehormatan dalam diri serta jadilah prajurit profesional yang mampu mewujudkan TNI AU yang disegani, serta berikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.  

Dalam rangkaian upacara pokok, pada kesempatan tersebut Irup menyematkan tanda penghargaan kepada Kapten Sus Muhammad Fadjar Jamiat dan  Pratu Ginanjar  untuk Satya Lancana Kesetiaan 8 tahun,  serta Serda Ade Sunandar untuk Satya Lancana Kesetiaan 24 tahun

Peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara pada tahun 2021 mengangkat tema Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI AU Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

 # Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Baca juga:  Danlanud Muljono Laksanakan Vicon Exit Birefing Pangkoopsau II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel