BeritaBerita Utama

Peringatan Ke-75 TNI Tahun 2020 Secara Virtual Di Kota Padang

Dibaca: 29 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Peringatan Ke-75 TNI Tahun 2020 Secara Virtual Di Kota Padang
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan ke-75 TNI tahun 2020 kali ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara bertempat di Istana Negara Jakarta.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga

Tampak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

HUT TNI kali ini ” Presiden Joko Widodo berikan apresiasi atas peran serta TNI hentikan penyebaran virus Covid-19 yang sudah menyebar keseluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak nampak dengan kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” kata Presiden.

Presiden lantas mengapresiasi juga peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” ungkap Presiden.

Baca juga:  Ratusan anak-anak TK serbu Military Apron Lanud Haluoleo

Presiden pun berharap, TNI selalu bersikap profesional agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno yang didampingi oleh, Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Danrem 032/Wbr, Kepala BNN Sumbar, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D., Kepala Pengadilan Tinggi Sumbar, Kabinda Sumbar, Ketua DPRD Sumbar (diwakilkan) serta unsur forkopimda lainnya
hadiri secara virtual peringatan ke-75 TNI tahun 2020 bertempat di Mako Lantamal II Padang, Senin (5/10/2020).

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel