Berita

Peringatan ke-76 HUT Pomau di Lanud Abd Saleh, Dimeriahkan Demo Ketangkasan K9

Dibaca: 70 Oleh 01 Nov 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 11 01 at 12.39.47
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi S, Sos., M.Han  bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan ke-76 Hari Jadi Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa, (1/11). Kegiatan peringatan Pomau yang terkenal sebagai Korps Baret Biru tersebut ditandai dengan upacara, peragaan kemampuan anjing pelacak Satwan Satpomau dan tasyakuran.

Pada upacara tersebut Danlanud Abd Saleh membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Disampaikan Kasau, “Pada kesempatan yang baik ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi kepada segenap keluarga besar Polisi Militer TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas, disertai harapan, semoga dapat meningkatkan inovasi, motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama.”, jelasnya.

“POM AU sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan, dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya.” lanjut Kasau.

Baca juga:  Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel militer maupun PNS Lanud Maimun Saleh,”

Kasau menegaskan “Di lembaran baru ini, TNI Angkatan Udara ingin melihat kemajuan dan perubahan positif di tubuh POM AU di berbagai aspek. Khususnya dalam bidang Sumber Daya Manusia dan teknologi lain dalam pengamanan personel, obyek vital dan alutsista.”

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara demo ketangkasan anjing pelacak Unit Satwan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh dimana anjing pelacak yang sudah terlatih ini memperagakan ketangkasan dan kemampuan diantaranya dalam melacak narkoba dan handak, penjaga, fungsi SAR, pelacakan umum, anjing pelacak ini juga digunakan untuk pengamanan alutsista seperti pesawat dan asset TNI AU. Selain itu anjing pelacak ini juga terlibat dalam operasi diantaranya operasi pencarian dan pertolongan korban musibah erupsi gunung semeru tahun 2021, Pengamanan KTT BDF, APEC di Bali tahun 2013, Ikut serta dalam mendukung pengamanan skadron move yang di laksanakan oleh skadron udara 21 ke beberapa wilayah di Indonesia, demikian dikatakan Danunit Brigan Satpomau Lanud Abd Saleh Letda Pom Faizal Al Fajri Nur Jufrani.

Baca juga:  Danlanud Rsn Pantau Pengumuman Hasil Seleksi Bintara

Sementara itu Dansatpom Lanud Abd Saleh Letkol Pom Budi Utomo, M.Han menyampaikan, dalam peringatan ke-76 HUT Pomau, Satpomau Lanud Abd Saleh melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial pemasangan patok didaerah Rekesan Jabung dan donor darah di PMI Malang.

Upacara diikuti oleh seluruh satuan Lanud Abd Saleh dan Insub, sebelum upacara dibacakan lintasan sejarah Pomau.  Turut hadir upacara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Tumpak Silitonga, Danwing Udara 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran  dan Kepala RSAU dr. M.Munir Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel