Berita

Peringatan ke-87 Hari Ibu di Kab. Subang

Dibaca: 7 Oleh 24 Des 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny Devvy Suparmono menghadiri upacara Hari Ibu ke-87 tahun 2015 yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Subang, Selasa (22/12). Upacara yang diikuti oleh Wara, Polwan, ibu-ibu Pemda Kab. Subang, Persit, PIA AG Bakorcab Kalijati, ibu-ibu PKK Kab. Subang, mahasiswa dan pelajar dengan inspektur upacara Wakil Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, S.E.

Acara didahului dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Naskah Pancasila dan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, persembahan lagu Mars Hari Ibu, sambutan, persembahan lagu Revolusi Mental dan pembacaan doa.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. Dr. Yohana S. Yembise, Dip. Apling, MA., yang dibacakan oleh Wakil Bupati Subang mengatakan bahwa perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change). “Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki telah mendorong keduanya sebagai mitra dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.” Lanjutnya.

Baca juga:  LANUD TARAKAN TERLIBAT DALAM OPERASI “GARDA WIBAWA 14” BLOK AMBALAT

Sesuai dengan tema Hari Ibu ke 87 tahun 2015 yaitu “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak.”

Selanjutnya pada acara tambahan yaitu penyerahan piala dan piagam dari pemerintah Kab. Subang kepada para pemenang atlit Line Dance Kab. Subang tingkat provinsi dan nasional kemudian dilanjutkan dengan penampilan Drumband dari Persit KCK Yonif 312/KH Subang.

Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Bupati Subang H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang, Wakil Bupati Subang, Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, Komandan Wingdiktekkal, Kapolres Subang, para pejabat Muspida beserta ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel