Berita

Peringatan Maulid Nabi 1443 H di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 1 Oleh 22 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 21 at 16.39.34
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Wiriadinata (21/10) Lanud Wiriadinata selenggarakan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Salahuddin Al Ayyubi secara sederhana dan menggunakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M., M.M menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momentum penting bagi umat muslim karena melalui kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir, umat manusia di alam dunia ini berhasil diangkat dari zaman jahiliyah ke zaman beradab yang memiliki norma, etika dan aturan dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita sebagai manusia sekaligus umatnya diingatkan kembali akan keagungan kepribadian Rasulullah dalam menyampaikan syiar Islam, yang akhirnya membawa rahmat bagi manusia dan alam semesta, maka kiranya tepat apabila peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 1443 Hijriah kali ini bertemakan : ”Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid 19.” Sejalan dengan tema tersebut, diharapkan Prajurit dan PNS TNI dapat mengenang kembali sejarah perjuangan dan perjalanan Rasulullah serta meneladani akhlak mulianya, dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara, sehingga kita akan semakin termotivasi dalam bekerja bersama di tengah pandemi covid 19 ini.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Dorong Pengembangan Wisata Dirgantara Berkolaborasi Dengan Pemkab Pinrang

Sementara itu Kasi Bintal PNS H. Nurul dalam ceramahnya berbicara bahwa kita sebagai umat muslim harus dapat meneladani sifat-sifat Rasullullah SAW yaitu sidik yang artinya melaksanakan tugas dengan kebenaran berdasarkan Al Quran dan Hadist, Amanah yang artinya bertanggungjawab, Fathonah yang artinya mendatangkan manfaat dari hasil pemikitran positif, serta Tabligh yang artinya berani menyampaikan kebenaran. Selain dihadiri oleh prajurit Lanud Wiriadinata, acara ini juga turut dihadiri oleh ketua Pia Ardhya garini Cabang 7 Daerah I Lanud Wiriadinata Ny Ninda Djoko Purnomo beserta pengurus Pia.

WhatsApp Image 2021 10 21 at 16.39.34 1 1

WhatsApp Image 2021 10 21 at 16.39.34 1 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel