Berita

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 24 Oleh 17 Jan 2017Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pusdiklathanudnas Surabaya
#TNIAU 

Segenap Warga Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (16/1) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang bertempat di Masjid Al-Mi’ Raj Pusdiklathanudnas Surabaya.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Sertu Samsu R dan Saritilawah oleh PNS Ainun.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), para Direktur, Kapokinst Pusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Surabaya beserta pengurus.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa peringatan ini mengingatkan kepada kita semua bahwa sejarah telah mencatat dengan goresan tinta emas mengenai perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW yang begitu luar biasa hebatnya, yang tadinya dunia terkungkung oleh kegelapan yang teramat sangat mampu tercerahkan oleh pancaran cahaya dan keagungan beliau.

Lebih lanjut dikatakan, dimasa sekarang moment peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencontoh, mengikuti dan meneladani kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW didalam kehidupan kita sehari-hari, baik didalam lingkungan keluarga, kedinasan maupun didalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  Penutupan Latihan Gulkonsis IV BNPT TA. 2014

Selanjutnya dalam Tausiyahnya yang dibawakan oleh Ustadz Ir. Bangun Samodra Pembina Mualaf Center Tholabul Ilmi Surabaya ndaan mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir untuk meneladani sikap kepemimpinan Rasulullah SAW yang mendorong terciptanya kerukunan dan juga toleransi antar umat beragama, menanamkan nilai ajaran Islam yang penuh kedamaian. Lebih lanjut dikatakan setelah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, para hadirin yang hadir diharapkan supaya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, jelasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel