TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERINGATAN MAULID NABI DAN DOA BERSAMA DI LANUD REMBIGA

By 07 Dec 2017Berita
2017-12-07-rba-maulid

TNI AU. Seluruh personel Lanud Rembiga beserta keluarga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H /2017 M sekaligus doa bersama atas disetujuinya oleh DPR RI, KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menjadi Panglima TNI , di Masjid Al I’anah Asrama Lanud Rembiga, Mataram, Rabu (6/12). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc., para Kadis Lanud Rembiga, dan seluruh personel Lanud Rembiga beserta keluarga. Acara dimulai setelah melaksanakan sholat maghrib berjama’ah dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Rembiga.

Komandan Lanud Rembiga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum yang tepat untuk meneladani sifat dan tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi yakni guna terciptanya kemanunggalan dengan rakyat, sebagaimana tema dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc mengharapkan, dengan memperingati hari-hari besar Islam dan mendengarkan uraian hikmahnya maka semakin tebal pula iman dan taqwa serta disiplin dalam rangka mengoptimalkan kinerja. dan dengan dilandasi keimanan, ketaqwaan dan keyakinan yang mantap serta disiplin yang tinggi sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Acara kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad H. Ahmad Muammar, M.Pdi. yang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia yang patut diteladani dan dipelajari seperti sifat Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Lebih lanjut Ustad H. Ahmad Muammar  mengatakan, Rasulullah terkenal dengan kebaikannya kepada siapapun tanpa pandang bulu, baik itu terhadap orang yang menghinanya, bahkan musuhnya sekalipun. Hal inilah yang menjadikan beliau patut menjadi teladan bagi seluruh Umatnya.

Terakhir acara ditutup dengan doa bersama sebagai ujud rasa syukur seluruh personel Lanud Rembiga atas tersetujuinya oleh DPR RI, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menjadi Panglima TNI setelah menjalan fit and proper test, sekaligus mendoakan kelancaran serta kesuksesan Kasau dalam mengemban amanah yang baru nantinya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN MAULID NABI DAN DOA BERSAMA DI LANUD REMBIGA