Berita

PERINGATAN MAULID NABI DI KOHANUDNAS

Dibaca: 17 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW, 12 Robiulawal sudah menjadi tradisi senantiasa diperingati sebagai rasa syukur umat Muslim kepada Allah SWT yang telah memberi Rasul Nabi Muhammad SAW untuk mengubah segala aspek tata kehidupan manusia di dunia dari peradaban yang gelap menjadi peradaban yang terang, dan dengan tuntunan Alqur’an kita menjadi lebih terarah dan teratur, demikian kata Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Keuangan Kohanudnas Kol. Adm. Latif Ainul Yaqin pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di Masjid Baiturrahman Kohanudnas, Halim Perdanakusuma,Jakarta, Rabu (10/3).

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengambil tema “Jadikanlah Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H Sebagai Landasan Memelihara Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan Wilayah dan Tetap Tegaknya NKRI” didahuuli dengan pembacaan Kalam Illahi oleh H. Muhammad Amin dan saritilawah Serda Putri Kurnia ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk meningkatkan pembinaan mental rohani prajurit TNI. Untuk itu, diharapkan warga muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I menjadi orang yang konsekuen terhadap ajaran agama Islam dan tuntunan Alqur’an serta mengimplementasikannya dalam ibadah sehari-hari, dan melalui tauziah yang akan disampaikan Ustad Kol. Laut (Purn) K.H. Drs Kirman Wibowo dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita dapat memetik hikmahnya, guna meningkatkan kadar keimanan dan taqwa, lanjut Pangkohanudnas.

Baca juga:  Pasis Suspajemen A-12 Tes Samapta

 

Sementara itu, Ustad Kol. Laut Purn K.H. Drs. Kirman Wibowo dalam ceramah, intinya menyampaikan sesuai tema peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, kita sebagai orang muslim harus bisa mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW yang senantiasa bersifat Sidiq (benar), Amanah (dapat dipercaya), Tabliq (menyampaikan) dan Fatonah (cerdas) terhadap sesama umat manusia. Pada umumnya umat manusia cenderung mau enak atau nikmatnya saja, bila kita pandai bersyukur, nikmat akan menjadi rahmat akan tetapi sebaliknya bila kufur akan menjadi laknat.

 

Hadir pada acara peringatan tersebut Aslog Kaskohanudnas Kol Tek Amirudin Akhmad, Assusmatrad Kol. Arh. M. Natsir, Assusmatral Kol. Laut Yuwono, Kakum Kol. Pnb Supriabu dan seluruh warga muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, baik dari anggota militer maupun Pegawai Negeri Sipil, serta Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Cab BS-VI Kohanudnas Ny Tetty Dradjad Rahardjo dan ibu-ibu pengurus lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel