Berita

Peringatan Maulid Nabi di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 3 Oleh 08 Feb 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Warga muslim anggota Lanud Adisutjipto, Rabu (8/2) menghadiri peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Abdulrachim. Peringatan yang digelar usai pelaksanaan Apel Pagi ini juga dihadiri ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW tahun 1433 Hijiriyah mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Guna Meningkatkan Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa”. Hadir sebagai penceramah K.H.Muhajir dari Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran Letkol Kes Drs. Wing Sukarno mengingatkan bahwa memperingati hari lahir Nabi Muhammad tidak boleh hanya dijadikan sebagai kegiatan ritual semata, namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ke-Islaman, dalam rangka lebih memantapkan diri sebagai prajurit Sapta Marga dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara yang bertaqwa kepada Allah Subhanahuwataala.

Sementara KH Muhajir dalam tausiyahnya mengajak jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad karena beliau diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kepada Illahi.

Baca juga:  Sebanyak 50 Perwira dan 65 Tamtama TNI AU Ikuti Pendidikan di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel