Berita

Peringatan Maulid Nabi di Lanud Jayapura

Dibaca: 25 Oleh 11 Des 2017Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi di Lanud Jayapura
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Jayapura melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H /2017 M, di Masjid Abaabil Lanud Jayapura Jumat  (08/12). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh seluruh warga lanud Jayapura, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS, termasuk PIA Ardhya Garini Cab 15/ D 2 Lanud Jayapura.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb M Yani Amirullah menyampaikan bahwa merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, dengan meneladani Rasulullah SAW merupakan kunci rahasia untuk membuka pintu menuju kehadirat Illahi.  Perkataan dan tingkah laku Rasulullah SAW menjadi jaminan dan gambaran nyata tentang ketinggian akhlak yang tak bisa ditolak oleh siapapun.  Untuk itu, dengan meneladani sikap Rasulullah SAW akan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena Allah SWT yang menjaga, melindungi dan memelihara kita,  sehingga kita terhindar dari keinginan yang dapat merugikan orang lain, merugikan satuan, serta merugikan bangsa dan negara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustadz Hasim Utina, tentang bagaimana  umat Rasulullah SAW dapat meneladani beliau yaitu dengan cara meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW sebagai pemimpin keluarga dan ajaran Islam yang dibawa untuk menjadikan manusia sebagai makhluk yang lebih baik. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh penceramah.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1440 H di Lanud Supadio

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel