Berita

Peringatan Maulid Nabi di Lanud Sulaiman

Dibaca: 20 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah pada dasarnya menuntun umat Islam untuk berdisipilin, bermoral, dan berakhlak tinggi, baik dalam hubungan denganTuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia.  Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio S.IP. dalam sambutannya pada peringatan Hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al-Khabir Lanud Sulaiman, yang kali ini mengusung tema “ Melalui Peringatan Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Guna Meningkatkan Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa.” Bandung Rabu, (15/2).

Dalam amanatnya Danlanud menyatakan bahwa nabi Muhammad SAW membawa amanat Allah S.W.T yang tujuannya memberikan kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang, dan kebahagiaan hidup, di dunia akhirat,diatas landasan iman, islam, dan ihsan itulah bangunan risalah nabi berdiri tegak, tumbuh, dan berkembang subur ke seluruh jagat raya.

Ditegaskan pula bahwa dengan memahami hikmah Maulid nabi, kita mencontoh kehidupan rasulullah dalam menghadapi segala tugas dan persoalan hidup, agar dalam diri kita timbul kekuatan mental, keteguhan iman, ucapan yang berbobot, perbuatan yang luwes, dan sikap yang berwibawa dalam upaya meningkatkan kinerja, dan profesionalisme untuk menghadapi tugas masa depan yang semakin berat, tegas Danlanud.

Baca juga:  WASRIK KONTROL PROGRAM KERJA AAU

Sementara dalam ceramahnya Bapak K.H. Asep Totoh Ghozali, S.Ag, M.B.A menyatakan bahwa nabi Muhammad SAW merupakan nabi yang dapat dijadikan sebagai referensi atau acuan dalam moral, berakhlak dan bertingkah laku. Barang siapa yang mencintai Rasulullah maka laksanakanlah sunah- sunah rasul. Berarti harus mengetahui ahlak rasul, yaitu al-qur’an.

Keteladanan ahlak Rasullah hendaknya menjadi takaran fragmen kehidupan kita tentang kejujuran, membangun kehidupan yang santun, sikap terbuka dan toleran. Perlakuan santun sikap Rasulullah terhadap para sahabatnya menjadi kebudayaan yang berpijak pada semangat kesederhanaan, keilahian, dan kecintaan terhadap sesama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel