Berita

Peringatan Maulid Nabi Di Lanud Wirasaba

Dibaca: 9 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pentak Lanud Wsa- Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H Subsi Bintal Dispers Lanud Wirasaba menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi, yang dilaksanakan di Masjid Al- Ikhlas dihadiri oleh anggota Lanud Wirasaba baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, juga dihadiri pula oleh Komandan Lanud Wrasaba Mayor Adm Era Revianto, ST, Rabu (24/2).

 

Peringatan kali ini mengambil tema ”Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431H/ 2010 M sebagai Landasan Memelihara Persatuan Dan Kesatuan Demi Keutuhan Wilayah Dan Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

 

Acara peringatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Quran oleh Pelda Eko Sudiro yang membaca Surat An- Anfal ayat 20-25 dengan sari tilawah PNS Suharsih. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan Kadispers Lanud Wirasaba Kapten Adm Danny Prasetyawan sebagai koordinator pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seksi- seksi yang telah mendukung acara ini. ” Tolong ceramah hikmah Maulid Nabi yang akan disampaikan oleh penceramah disimak, dapat dilaksanakan sesuai dengan tema yang sudah ada,” demikian harapan Kadispers. ”Kita tetap menjaga keimanan,’ kata Kadispers diakhir sambutannya.

Baca juga:  Sertijab Komandan Batalyon Komando 467 Paskhas

 

Sebagai penceramah peringatan Maulid Nabi adalah PNS Siti Rokhani, ST yang sehari- harinya menjabat Kasi Kalmat Dislog Lanud Wirasaba, yang pada awal ceramahnya menyampaikan sejarah singkat Nabi Muhammad. Selanjutnya disampaikan kita hendaknya dapat mencontoh akhlak / Sifat Nabi yaitu: Sabar, pemaaf, senantiasa bersyukur, sidik, amanah, fatonah, tabik dan istikomah. ”Dengan mencontoh sifat teladan nabi tersebut diatas, selanjutnya kita dapat menjalankan tema peringatan yang sudah tertera yaitu dapat memelihara persatuan dan kesatuan demi keutuhan wilayah dan tetap tegaknya Negara Kesatan Republik Indonesia,” demikian uraian dari penceramah

 

Selanjutnya acara diakhiri dengan pembacaan doa, dan ditutup oleh pembawa acara dengan ucapan terimakasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel