Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H di Lanud Dhomber

Dibaca: 9 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 19 at 16.00.17
#TNIAU 

TNI AU. Segenap Anggota muslim Laud Dhomber baik Militer maupun PNS mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah yang berlangsung di Masjid Al Amin Lanud Dhomber Kalimantan Timur. Selasa, (19/10/2021).

Acara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara ini menghadirkan penceramah Ustadz Fathul Karim, S. Pd dan turut dihadiri oleh Komandan Lanud Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. Ketua Pia Ardhya Garini Cab 10 / D. II lanud Dhomber Ny Astrid Dedy Susanto, Para Kepala Dinas dan anggota Lanud Dhomber dan Pengurus Pia Ardhya Garini

Solat Zuhur berjamaah Mengawali acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kali ini mengusung tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan untuk menggali nilai-nilai agama Islam yang berkaitan dengan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  ’’Pangkat Baru, Semangat Baru’’ Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Lanud Sjamsudin Noor

Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.,” ujar Danlanud.

Sementara itu Ustadz Fathul Karim, S. Pd menjelaskan keteladanan yang ditunjukkan Rasullullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diimplementasikan oleh umat manusia sesuai dengan ajaran Al quran agar memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Dhomber ini diakhiri dengan doa bersama, dan dilanjutkan ramah tamah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel