Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 3 Oleh 22 Okt 2021Tidak ada komentar
1 13
#TNIAU 

TNI AU.  Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M di Masjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman Purbalingga. Kamis, (21/10/2021). Kegiatan pengajian tersebut bertema “Melalui hikmah maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19”.

Komandan Lanud J.B. Soedriman  Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengenang dan menampakkan cinta umatnya kepada nabinya dengan tidak melupakan sejarah nabi Muhammad SAW. “Kita kaji lebih jauh tentang Nabi Muhammad sebagai nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan kita semua dan  kita praktekkan setiap petunjuk-petunjuknya dalam kehidupan sehari-hari,” harap Danlanud

Bertindak sebagai penceramah disampaikan oleh Peltu Kurniawan Agung Wicaksono, Bintara Pembinaan Mental  Lanud J.B. Soedirman. Dalam ceramahnya mengatakan bahwa kewajiban kita sebagai umat Islam adalah untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah sebagai bentuk syiar Islam. “Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang sebelum kelahirannya ada peristiwa besar dan tanda-tanda alam yang mengiringi kelahirannya, diantaranya ibunda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, Siti Aminah merasakan kedamaian dan tidak merasa letih saat mengandung dan melihat cahaya yang sangat terang di setiap sudut,” kata penceramah.

1 13

2 9

3 12

4 8

Baca juga:  Pelatihan Daring Pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh Di masa Pandemi COVID-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel