Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Lanud BNY

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Lanud BNY
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang diisi ceramah dari Ketua MUI Tulang Bawang Ustad H. Yantori. Pada acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, dihadiri oleh seluruh personel Lanud BNY, para pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY dan perwakilan Siswa-Siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bertempat di Masjid Ar Rahman Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Rabu, 13-11-2019).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, Peringatan hari-hari besar keagamaan selalu kita laksanakan, hal ini merupakan wujud atau manifestasi dari pembinaan mental, namun saya selaku pimpinan mengajak dan menekankan agar pelaksanaan peringatan hari-hari besar keagamaan seperti yang kita laksanakan, jangan semata-mata sekedar untuk memenuhi kepentingan formalitas dan bersifat rutinitas, tetapi maksud dan tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan memiliki makna tersendiri, khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar TNI AU khususnya Warga Lanud Pangeran M. Bun Yamin kepada Allah SWT” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Pnb Ronal mengatakan, “Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan memperingati hari kelahiran beliau sebagai umumnya memperingati hari ulang tahun di masa kini. Tetapi memperingati Maulid Nabi sejatinya adalah bagaimana dapat mengambil dan meneladani jatidiri beliau sebagai Nabi dan Rosul dengan sunah dan ajarannya bagi kehidupan kita sehari-hari, sikap dan perilaku dari Nabi Muhammad SAW tersebut sangatlah relevan untuk diterapkan dari masa ke masa” tambahnya.

Sementara dalam ceramahnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang H. Yantori mengatakan, “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW semoga bertambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu menjadi suri tauladan bagi umat manusia dan akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada kita semua” pungkasnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Lanud BNY

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Lanud BNY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel