Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Lanud Adi Soemarmo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. SURAKARTA. Bertempat di Masjid Darutholibin, umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/ 2019 Masehi. Hadir pada peringatan tersebut Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman, Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, Kepala Dinas Personel Letkol Adm Safriel Achmadi S.AP., M.Si., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 dan para pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 3/G.II Lanud Adi Soemarmo, Senin (25/11)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., yang disampaikan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu menyampaikan bahwa sebagai umat muslim, kita semua menghormati dan mengagumi beliau sebagai Al Amin dan Rahmatan Lil Alamin dengan mengikuti keteladanan beliau yang luar biasa, sejak sebelum menjadi nabi hingga kerasulannya. Dengan meneladani sikap rasulullah SAW akan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena Allah SWT yang menjaga, melindungi dan memelihara kita.

Perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Lanud Adi Soemarmo, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada nabi besar Muhammad SAW, demikian ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud mengatakan bahwa sangat tepat dengan situasi dan kondisi bangsa kita saat ini yaitu dibutuhkannya rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan diantara sesama prajurit dan pns, maupun dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan semangat kerja dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan peningkatan semangat prajurit untuk belajar dan berlatih akan meningkatkan profesionalitas untuk mencapai keberhasilan dalam mendukung tugas pokok TNI, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.”

Sementara itu, ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini disampaikan oleh KH. Amin Mustofa, yang pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa jangan durhaka terhadap kedua orang tua kita, jangan memutuskan silaturahmi persaudaraan dan jaga selalu lisan kita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel